Bingung cara menyehatkan kulit dan diet??..Buah Naga solusinya...

Buah naga adalah buah yang berbentuk seperti naga yang berwarna merah serta memiliki biji kecil berwarna hitam yang bisa dimakan juga.Banyak orang yang mengkonsumsi buah naga tersebut karena sangat segar jika di makan.Kalian tau beberapa khasiat buah ini sangatlah tinggi juga dapat menurunkan berat badan serta menyehatkan kulit kalian.Bagi kalian pecinta buah naga,yuk simak penjelasannya....


1. Menurunkan berat badan

Khasiat buah naga yang pertama adalah mampu menurunkan berat badan. Perlu diketahui bahwa kandungan buah naga sangat tinggi protein, namun rendak lemak dan karbohidrat. Tentu saja buah ini bisa menjadi pilihan camilan yang tepat bagi Anda yang sedang dalam program diet.

2. Menurunkan kolesterol

Buah naga mengandung B3 yang baik untuk menurunkan kadar kolesterol. Oleh karena itu, manfaat buah naga akan sangat dirasakan oleh penderita kolesterol tinggi jika dokonsumsi secara rutin.

Makan buah naga secara rutin juga dapat mencegah penyakit stroke dan jantung koroner akibat kadar kolesterol yang terlalu tinggi.

3. Mencegah penuaan Dini

Ternyata ada juga khasiat buah naga untuk kencantikan, yaitu memperlambat penuaan dini. Hal ini pun tentunya baru akan terbukti jika mengonsumsi buah naga secara rutin. Kandungan antioksidan yang tinggi akan membantu mengencangkan kulit dan meregenerasi sel-sel kulit yang rusak.

4. Membantu perawatan rambut

Menambahkan buah naga ke dalam diet harian Anda membantu menjaga rambut tetap sehat dan berkilau. Nutrisi dalam jumlah besar membantu mengurangi kerusakan pada rambut oleh bahan kimia yang hadir dalam pewarna rambut. Ini juga membantu meningkatkan tekstur dan mengembalikan kilau rambut Anda.

5. Mengobati jerawat

Jerawat biasanya disebabkan oleh kulit berminyak yang ditandai pada masa-masa awal pubertas, terkadang kemunculan jerawat sampai Anda menginjak usia 30. Benar-benar menyebalkan bukan?

Tenang, sekarang ada solusi alami yang bisa dicoba. Anda bisa bisa menggunakan masker buah naga berdaging putih, karena mengandung banyak vitamin C.

Caranya, haluskan ¼ buah naga menggunakan garpu. Kemudian oleskan menggunakan bola kapas pada permukan kulit wajah yang berjerawat untuk menhindari penyebaran bakteri dari tangan. Bila sudah 20 menit, bilaslah menggunakan air hangat. Lakukan cara ini dua kali setiap minggu untuk kulit yang sempurna dan bebas jerawat.

6.  Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Tingginya kadar vitamin C yang ditemukan dalam buah naga membantu meningkatkan kekebalan tubuh dan juga merangsang aktivitas antioksidan lain dalam tubuh. Karena itu, buah naga bermanfaat sebagai MPASI bayi. Menurut sebuah studi penelitian 2011, daging dan kulit pitaya putih dan merah memiliki kandungan polifenol dan flavonoid yang tinggi dan membantu menghilangkan radikal bebas. 

Antioksidan juga bekerja untuk meningkatkan jumlah trombosit. Karena itu dapat mengobati demam berdarah dan membantu cepat pulih. 

7. Menghaluskan dan melembabkan kulit

Kelembapan kulit harus selalu dijaga agar kulit selalu sehat. Apalagi jika Ibu memiliki aktivitas yang padat di luar ruangan dan sering terpapar sinar matahari, polusi serta debu. Ibu bisa memanfaatkan khasiat buah naga merah untuk menjaga kelembapan kulit. Buah naga merah mengandung nutrisi yang sangat bermanfaat untuk kulit, seperti vitamin C, E dan vitamin B3 yang bermanfaat untuk menjaga kelembapan kulit. Selain itu, buah naga merah juga bermanfaat untuk menghaluskan kulit yang kasar, akibat adanya penumpukan sel-sel kulit mati. Kandungan vitamin C, protein, dan asam folat di dalam buah naga merah dipercaya ampuh dan efektif untuk menghilangkan sel-sel kulit mati tersebut. Ibu bisa menggunakannya dengan cara menjadikan buah naga sebagai masker pada wajah dan scrub untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada kulit tubuh.

8. Mengobati kulit yang terbakar panas matahari

Tinggal di iklim tropis tentu Ibu akan sering terpapar sinar matahari, sehingga berisiko mengalami kulit kering, kemerahan, hingga terbakar. Manfaatkan kandungan vitamin B3 dalam buah naga merah yang cukup efektif untuk mengobati kulit yang terbakar panas matahari. Vitamin B3 bersifat menenangkan, melembabkan, dan mendinginkan kulit.



Itu tadi beberapa manfaat dari buah naga,Sangat hebat bukan khasiat yang ada di dalamnya.Beruntung sekali bagi kalian yang suka dan gemar mengkonsumsi buah ini^_^



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terancam kurus! Makan pisang setiap hari!!!

Pisang dikenal untuk mengurangi pembengkakan, melindungi terhadap diabetes tipe-2, bantuan dalam penurunan berat badan, memperkuat sistem...