Ingin Sukses!! Lakukan kebiasaan ini di pagi hari....

sekarang adalah jaman yang serba canggih,mulai dari kegiatan sehari-hari sampai kegiatan khusus.Melakukan kegiatan yang padat dengan Waktu 24 jam membuat orang menjadi kelelahan dalam menjalankan kegiatannya.Mulai dari terlalu capek di tempat kerja,tugas kuliah,dll.Beberapa orang meremehkan sesuatu hal yang sangat berguna dan berpengaruh jika di terapkan sehari-hari.Beberapa tips untuk menjaga produktivitas dalam kehidupan sehari-hari....
Seperti dikutip dari Forbes, Rabu (21/5/2014), banyak pegawai yang kesulitan menaklukan hari kerjanya karena tidak memiliki persiapan yang matang saat tiba di kantor. Tak hanya itu, masalah pribadi seringkali mempengaruhi pola kerja di kantor. Ingat, cara terbaik untuk tetap fokus pada pekerjaan adalah dengan datang tepat waktu.

1. Tidur yang cukup

Tidur merupakan kebutuhan seseorang dalam menjalani hidup,tapi jika dilakukan secara tidak teratur akan mengakibatkan orang susah dalam melakukan kegiatannya sepanjang hari kedepannya.Jam tidur yang di rekomendasikan umumnya 7-9 jam perhari.Jika kurang dari itu atau sering bergadang akan memperlambat produktivitas seseorang.Disarankan untuk mengurangi waktu bergadang yang percuma seperti bermain sosial media,game,dll.

2. Minum air putih di pagi hari

Minum air putih adalah kebutuhan yang diperlukan oleh tubuh.Sebagian tubuh memerlukan air sebanyak 80%.ahli-ahli menyarankan untuk minum air putih sebanyak 2 liter perhari untuk kesehatan tubuh.Namun yang terpenting, biasakan selalu minum air putih.Hal ini penting dilakukan, karena selama tidur tubuh tidak menerima asupan air.Maka setelah Anda bangun tidur, minum segelas air akan mengembalikan keseimbangan yang hilang dalam sistem yang vital untuk semua fungsi di tubuh.Karena setiap sel, jaringan, dan organ dalam tubuh membutuhkan air agar berfungsi dengan baik.

3. Sarapan Pagi

Banyak orang yang melupakan sarapan di pagi hari.Padahal tubuh sangat memerlukan asupan makanan sebelum melakukan kegiatan sehari-hari.Jika seseorang makan pagi dengan takaran yang seimbang yaitu 4 sehat 5 sempurna maka aktivitas yang di jalani akan lebih baik,kinerja otak pun akan baik.Kegunaan sarapan pagi ini akan menghindari rasa mengantuk saat melakukan produktivitas,serta lebih konsentrasi dalam pekerjaan.

4. Bermeditasi

Ambil waktu beberapa menit untuk melakukan meditasi. Hal ini bermanfaat untuk relaksasi, menenangkan pikiran, melatih fokus Anda, dan juga baik untuk kesehatan jasmani maupun rohani.

Kebiasaan bermeditasi ini diterapkan oleh sejumlah pengusaha sukses, seperti CEO Twitter, Jack Dorsey. Ia biasanya bermeditasi selama 30 menit. Setelah itu, ia akan berolahraga dan melanjutkan aktivitas lainnya.

5. Bangun di pagi hari

Bagi kalian yang suka bangun kesiangan,lebih baik kurangi hal tersebut.Mungkin banyak diantara kalian yang bangun kesiangan karena terlalu banyak bergadang ataupun karena masuk kerja dan kuliah yang siang.Tapi hindari kebiasaan tersebut karena manfaat bangun pagi sangatlah banyak.

Bangun pagi bisa membuat tubuh segar,karena bisa menghirup udara segar yaitu oksigen yang belum tercampur dengan polusi udara apalagi ditambah dengan olahraga akan membuat tubuh menjadi bugar.Dengan menghirup udara segar maka akan menambah kadar oksigen dalam darah yang juga membuat aliran darah lancar dan otak pun berfungsi secara maksimal,kegiatan produktivatas akan menjadi lebih baik.

6. Hindari mandi dengan air hangat

Air hangat memang sangat menyegarkan ketika kita sudah lelah dengan setiap aktivitas seharian. Namun berbeda halnya jika Anda mandi air hangat di pagi hari. Tubuh kita akan menjadi lemas.
Biasakan mandi dengan air dingin di pagi hari sebelum Anda melakukan setiap aktivitas Anda yang produktif seharian.






1 komentar:

terancam kurus! Makan pisang setiap hari!!!

Pisang dikenal untuk mengurangi pembengkakan, melindungi terhadap diabetes tipe-2, bantuan dalam penurunan berat badan, memperkuat sistem...