terancam kurus! Makan pisang setiap hari!!!


Pisang dikenal untuk mengurangi pembengkakan, melindungi terhadap diabetes tipe-2, bantuan dalam penurunan berat badan, memperkuat sistem saraf dan membantu produksi sel darah putih, semua karena tingginya tingkat vitamin B6 yang mengandung pisang," kata Flores.

Ahli gizi tersebut mengatakan, pisang dapat membantu mengatasi depresi. "karena kadar tryptophan yang tinggi, yang diubah tubuh menjadi serotonin, neurotransmitter otak yang meningkatkan suasana hati," kata Flores. Berikut macam-macam manfaat buah pisang:

1. Pisang menurunkan tekanan darah tinggi

Studi menunjukkan makan tiga pisang sehari dapat menurunkan tekanan darah Anda secara signifikan. Sebuah pisang berukuran sedang memiliki sekitar 422 mg kalium dan hampir bebas sodium. Pisang juga membantu untuk menetralkan efek tekanan darah meningkatkan natrium dalam makanan.

2. Pisang meningkatkan kesehatan jantung

Asupan makanan yang tinggi serat, baik khasiatnya untuk jantung. Diet tinggi serat telah dikaitkan dengan risiko lebih rendah dari kedua penyakit kardiovaskular (CVD) dan penyakit jantung koroner (PJK).

Asupan diet sehat dan seimbang akan memberikan asupan vitamin, mineral dan antioksidan yang dibutuhkan tubuh, dengan satu atau dua pisang dapat menambahkan 4 gram serat per buah.

3. Pisang meningkatkan kesehatan saluran pencernaan

Pisang relatif mudah dicerna, mereka dianggap non-iritasi untuk sistem pencernaan, atau saluran pencernaan.

Bahkan, pisang tidak hanya mengurangi permasalahan pencernaan, tetapi juga menguatkan saluran pencernaan dan membantu memulihkan mineral yang hilang setelah diare.

Itulah sebabnya pisang menjadi salah satu makanan padat pertama kali yang diperkenalkan kepada bayi.

4. Menyembuhkan luka bakar

Daun pisang dapat digunakan untuk pengobatan kulit yang terbakar dengan cara dioles, campuran abu daun pisang ditambah minyak kelapa mempunyai pengaruh mendinginkan kulit.

5. Mempercantik kulit

Bubur pisang dicampur dengan sedikit susu dan madu, dioleskan pada wajah setiap hari secara teratur selama 30-40 menit. Basuh dengan air hangat kemudian bilas dengan air dingin atau es, diulang selama 15 hari, akan menghasilkan pengaruh yang menakjubkan pada kulit.

6.Membantu Menurunkan Berat Badan

Pisang mengandung banyak serat, berkatnya kita merasa kenyang untuk waktu yang lama. Jadi, berkat buah-buahan ini, Anda pun akan berhasil menurunkan berat badan.

Pisang dapa mengekang nafsu makan dan melindungi kita dari makan berlebihan. Selain itu, pati dalam pisang memiliki kemampuan untuk menurunkan kadar glukosa darah.

7. Meningkatkan Fungsi Saraf dan Daya Otak
Kandungan kalium pada pisang, memberikan stimulan pada otak. Pada bayi yang baru memulai memakan makanan padat, pisang menjadi pilihan yang baik karena bertekstur lembut dan baik untuk perkembangan otak bayi.

Itu tadi manfaat buah pisang yang harus kalian coba....


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terancam kurus! Makan pisang setiap hari!!!

Pisang dikenal untuk mengurangi pembengkakan, melindungi terhadap diabetes tipe-2, bantuan dalam penurunan berat badan, memperkuat sistem...