90% kalian tidak tau bahayanya memakai POMADE (POMADE VS CLAY)!!!

bagi kalian rambut adalah mahkota yang perlu dirawat dengan baik.Banyak dari kalian yang bingung memilih produk rambut apa yang cocok untuk menambah kualitas Hairstyle rambut kalian.Nah disini ada beberapa produk rambut seperti pomade,clay,gel,dan wax... sekarang disini hanya akan membahas tentang pomade VS clay....

  •  Pomade 

          Produk hair style ini paling banyak diminati beberapa orang.Pomade sendiri dibagi menjadi 2 yaitu berbahan minyak dan waterbase.Untuk berbahan minyak banyak orang yang menghindari produk tersebut,selain susah untuk dicuci produk jenis ini tidak cocok untuk kulit yang berminyak.bayangin aja jika minyak ditambahkan dengan minyak pasti akan terasa berat dan rambut kalian akan semakin lepek bukannya tambah bagus malah merusak style kalian.Memang keuntungan pada berbahan minyak akan terlihat climis jika dipakai dan harga yang terjangkau,tapi akan baik jika digunakan sesuai jenis rambut.
            Untuk pomade berbahan waterbase memang lebih ringan dari pada berbahan minyak.Bahan ini lebih seperti gel tapi penggunaanya memang tidak sekeras pomade berbahan minyak,karena bahan ini bisa dihilangkan hanya dengan bilasan air,berbeda dengan bahan minya yang dicuci dengan air hangat dan di shampoo berkali-kali.Waterbase lebih cocok bagi kalian yang mempunyai kulit yang berminyak karena tidak akan membuat rambut kalian lepek tetapi akan menambah volume rambut pada style kalian.

Kekurangan pada pemakaian Pomade:

1. Jika dipakai secara berlebihan akan merusak pigmen warna rambut kalian,dan akan terlihat warna merah.

2. Membuat rambut rontok,Pomade diyakini memiliki efek yang kuat melebihi jel rambut biasa, makanya pemakaian Pomade yang berlebihan bisa menimbukan kerontokan pada rambut.

Selain itu, bahan-bahan yang digunakan dalam pembuatan Pomade juga bisa menyebabkan kerontokan rambut. Jadi perhatikan baik-baik komposisi Pomade yang kamu gunakan, kalau kamu alergi terhadap salah satu bahannya, bisa jadi itu adalah penyebab kerontokan rambutmu.

3. Membuat kepala pusing,memang jelas jika kepala yang berat karena adanya minyak pada pomade pasti akan membuat kepala semakin berat dan pusing.

Jadi pomade memang berguna bagi hairstyle rambut kalian,pakaialah jika ada hal-hal yang penting aja agar rambut kalian lebih sehat.


  • Clay

    Clay sebetulnya adalah jenis penata rambut yang terbilang baru. Meskipun begitu, pamor nya udah sangat bagus dan memang banyak disukai oleh banyak cowok saat ini. Clay diperuntukan untuk orang-orang yang suka dengan penampilan rambut yang terlihat natural atau mate. Clay sangat cocok untuk digunakan untuk gaya rambut yang ingin terlihat acak atau gaya casual. Meskipun begitu, bukan berarti clay tidak cocok untuk gaya klasik yang rapih, clay tetap bagus kok buat kalian yang pengen gaya rambut klasik dan rapi.
    Produk ini bisa digunakan untuk berbagai jenis kulit rambut,baik berminyak dan juga kering.Sifat clay yang begitu lembut jika dipakai dan juga tidak berat maka produk ini sangatlah nyaman dan mudah dicuci,memang harganya terbilang lebih mahal dibandingkan dengan pomade. Bahan tanah liat yang paling sering digunakan dalam pembuatan clay ini adalah bentonite, yang merupakan bahan alami yang terbentuk dari pelapukan abu vulkanik. Clay sendiri berfungsi untuk membuat rambutmu terlihat lebih berisi dan mempertahankan struktur rambutmu sepanjang hari. Meski dibuat dari bentonite namun tidak akan terasa berat saat clay diaplikasikan kepada rambutmu. Clay juga memiliki kelebihan dibandingkan dengan produk-produk lainnya, seperti mampu menarik kotoran dari rambut, merangsang batang rambut dan kulit kepala hingga mampu meningkatkan pertumbuhan rambut, kaya akan nutrisi dan mineral, serta bisa menjadi kondisioner alami pada rambutmu.

Kekurangan pad pemakain Clay:

1. KALO KENA AIR, HOLD NYA BERKURANG
2. SUSAH KETIKA MELAKUKAN PENYISIRAN ULANG
3. MEMILIKI TEKSTUR YANG KERAS,karena memilik sifat yang kering daripada pomade yang        terlihat klimis.


Nah sudah tau kan perbedaan pada 2 jenis produk ini,semua ada kelebihan dan kekurangan masing-masing...tapi saya sarankan untuk memakai produk clay karena sifatnya yang tidak terlalu merusak rambut dan juga nyaman digunakan....


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terancam kurus! Makan pisang setiap hari!!!

Pisang dikenal untuk mengurangi pembengkakan, melindungi terhadap diabetes tipe-2, bantuan dalam penurunan berat badan, memperkuat sistem...