Manjur..!!! Posisi tidur yang mempengaruhi kesehatan kita (posisi Menstruasi)

Posisi tidur merupakan kebiasaan bagi setiap orang,ada yang ke arah kiri,kanan,terlentang,hingga tengkurap.Tapi tau kah kalian beberapa posisi tidur bisa sangat berguna untuk membantu tidur kalian jika kalian tidak bisa tidur saat tubuh kalian yang kurang sehat.

1. Sakit kepala


Sakit kepala merupakan penyakit yang datang disetiap orang yang terjadi karena sering bergadang,terlalu lelah,dan banyak pikiran.Ketika sakit kepala, posisi tidur yang benar sangatlah dibutuhkan agar sakit kepala mereda, karena jika salah maka akan memperburuk sakit kepalamu. Berbaringlah dengan terlentang dan mendatar, kemudian taruhlah bantal kecil di belakang leher untuk mencegah leher berputar ketika tidur.

2. Sakit perut


Sakit perut terjadi ketika kita tidak makan dengan teratur,atau makan makanan yang kurang bersih.Agar tidur kalian nyaman jika mengalami ini yaitu berbaringlah di sisi kiri anda dengan memakai dua buah bantal,letakan satu bantal pada kepala,dan satu bantal lagi capit dengan kedua kaki dengan posisi kaki yang tertekuk.

3. Saat Menstruasi

Bagi kalian para cewek,jika kalian berada di masa menstruasi lakukan posisi tidur dengan tidur terlentang.Lalu bantal ditaruh pada bawah kepala,kemudian bagian bawah kaki beri sebuah bantal dengan posisi kaki yang ditekuk maka tidur kalian akan lebih nyaman saat masa menstruasi.

4. Saat insomia
Setiap orang tentunya sudah memiliki posisi favorit ketika hendak tidur. Ketika sudah berbaring tapi tak kunjung tertidur, cobalah berbalik dan menukar posisi kepala menjadi kaki. Begitu juga sebaliknya.Kalian juga melakukan posisi tidur dengan badan lurus,kaki dan tangan juga demikian.Maka peredaran darah pada tubuh kalian akan lebih mudah mengalir dan akan cepat tidur saat insomnia.

5. Sakit punggung


Jika kamu memiliki sakit punggung, maka posisi tidur ini akan mengistirahatkan otot punggungmu dan memberikan posisi yang optimal bagi tulang belakang, sehingga rasa sakit pun akan berkurang. Berbaringlah terlentang, letakkan bantal di antara kasur dan bagian belakang lutut, dan juga ganjal bagian pinggangmu dengan menggunakan gulungan handuk.

Nah itu tadi beberapa posisi yang perlu dilakukan saat mengalami susah tidur ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terancam kurus! Makan pisang setiap hari!!!

Pisang dikenal untuk mengurangi pembengkakan, melindungi terhadap diabetes tipe-2, bantuan dalam penurunan berat badan, memperkuat sistem...