Cinta buah durian?? Keunggulan buah beruduri (buah durian).(menghilangkan jerawat)!

Buah durian adalah buah yang hanya ada di Indonesia,dengan aroma yang khas serta buah yang sepeti biji-bijian tersebut,serta kulit yang keras dan berduri.Meskipun banyak orang yang tidak suka dengan adanya buah durian tersebut karena aromanya yang bau serta rasanya yang aneh,hmmmm jangan salah sangka berikut adalah beberapa manfaat dalam buah durian:

1. Mencegah dan mengobati sembelit (Fiber 37%)
Durian kaya akan serat juga nutrisi yang bisa melancarkan buang air besar secara teratur. Selain itu, serat yang terkandung dalam durian juga dapat secara efektif mencegah dan mengobati sembelit.

2. Meregenerasi kulit 

Buah durian mengandung flavonoid yang mampu meregenerasi sel kulit mati sehingga bisa menjaga kelembaban dan kekencangan kulit Anda. Caranya adalah dengan menjadikan daging buah durian yang berwarna kuning dan matang sebagai bahan dasar masker wajah yang diaplikasikan sebelum tidur. Gunakan masker durian 2—3 kali seminggu untuk mendapatkan kulit wajah sehat dan terjaga kekencangannya.

3. Mencegah dan menghilangkan jerawat

Antioksidan yang terkandung dalam buah durian bisa melawan bakteri penyebab jerawat. Untuk itu, jika anda konsisten melakukan perawatan dengan bahan dasar buah durian makan masalah jerawat akan segera diatasi.

4. Melawan depresi

Kaya akan vitamin B6 membantu tubuh melawan depresi. Vitamin B6 merupakan salah satu nutrisi penting memproduksi serotin, hormon yang dapat mencegah depresi, rasa cemas, susah tidur, stres dan memperbaiki mood. Penelitian telah menunjukkan bahwa penderita depresi memiliki tingkat vitamin B6 yang rendah.

5. Mencegah Insomnia

Mengalami kesulitan tidur saat malam hari? Sebaiknya kamu mencoba untuk mengonsumsi buah durian agar dapat mengatasi insomnia yang sedang kamu alami, mengapa? Karena buah durian mengandung zat yang bisa mengatasi insomnia, yaitu asam amino yang bernama triptofan. Jenis asam amino ini dipercaya bisa mengurangi depresi, kecemasan dan insomnia.
Asam amino triptofan yang tinggi pada buah durian dapat menimbulkan perasaan euforia dengan meningkatkan kadar serotonin dalam otak. Dengan meningkatnya kadar serotonin dalam otak ini, akan membuat pikiran menjadi tenang, dan kamu pun akan mudah untuk terlelap.

Nah itu tadi manfaat buah durian yang mungkin belum kalian pahami bukan,dimana ada kuntungan pasti ada kelemahannya juga,berikut kelemahan mengkonsumsi buah durian ini.

1. Kolestrol Tinggi
Durian yang telalu matang memiliki kandungan gula yang cukup tinggi. Memakannya secara berlebihan akan memancing kadar kolesterol naik.

Kolesterol tinggi dapat memicu beragam penyakit kronis, seperti asam urat dan penumpukan plak pada pembuluh darah yang akan berujung pada stroke dan gagal jantung. 

"Durian sebenarnya sehat, mengandung lemak nabati yang baik untuk tubuh. Namun, buah ini cenderung memiliki kandungan gula yang cukup tinggi. Hal inilah yang menyebabkan kolesterol tinggi," ujar Dr Inge Permadhi, SpGK saat dihubungi kumparan (kumparan.com), Kamis (1/2).  

2. Menyebabkan Diabetes
Penyakit diabetes melitus merupakan penyakit kronis yang akan timbul jika mengkonsumsi makanan atau minuman yang mengandung gula terlalu banyak. Salah satunya durian. 

Jika sudah terjadi, maka akan berisiko munculnya beragam komplikasi pada jantung, pembuluh darah, mata, ginjal, hingga saraf. 

"Durian itu mempunyai rasa manis, nah rasa manisnya itu yang bisa memicu diabetes melitus. Apalagi jika terus dikonsumsi terus menerus, sebaiknya batasi," katanya lagi.

3. Buah Durian Menyebabkan Penyakit Ginjal Hingga Kematian
Di dalam durian terdapat zat ethanol, methanol dan juga ethyl metacrylate serta senyawa berupa sulfur atau belerang. Bahaya etanol dan metanol juga sudah sangat memprihatinkan bagi kesehatan. Untuk penderita ginjal, semua zat tersebut sangatlah tidak baik untuk ginjal dikarenakan ginjal yang sudah sakit tidak dapat menguraikan semua zat tersebut. Akibatnya kinerja ginjal terbebani dan kinerja ginjal menurun dari 40 persen menjadi 35 persen. Zat tersebut juga menyebabkan seseorang terkena penyakit ginjal. Jika ginjal sudah tidak banyak berfungsi diharuskan transplantasi ginjal. Jika tidak, transfusi darah yang dilakukan hanya untuk pemperpanjang usianya bukan menyembuhkannya.

Nah sudah pada tau kan keuntungan beserta kerugiannya pada buah durian? segala sesuatu yang berlebihan membuat semuanya tidak baik.Oleh karena itu konsumsi lah buah ini sewajarnya agar tidak terdapat efek samping itu,dan bisa menikmati lezat nya buah durian ini,Terimakasih telah membaca artikel ini ^_^

2 komentar:

  1. Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

    Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
    -Situs Aman dan Terpercaya.
    - Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
    - Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
    - Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
    - Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
    -Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
    - 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

    8 Permainan Dalam 1 ID :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

    Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    BalasHapus

terancam kurus! Makan pisang setiap hari!!!

Pisang dikenal untuk mengurangi pembengkakan, melindungi terhadap diabetes tipe-2, bantuan dalam penurunan berat badan, memperkuat sistem...