Hebat!! mahasiswa ini bisa sukses dengan melakukan bisnis sampingan!! (Jual pulsa elektrik)

Mahasiswa dijaman sekarang sangat kreatif dalam menuangkan idenya.Banyak dari mereka yang masih produktif ingin mencoba berbagai macam hal.Contohnya berstatus mahasiswa yang sudah memikirkan sebuah bisnis adalah mahasiswa yang patut di contoh.Mungkin beberapa kalian yang masih bingung dengan bisnis yang akan kalian lakukan,cobalah beberapa bisnis sederhana dengan modal kecil tapi pergunakan sebagai uang saku tambahan.

1. Menjual barang secara online



Sekarang adalah jaman digital,dimana semuanya serba internet.Dengan melesatnya sosial media saat ini,sangat besar peluang dalam menjalankan bisnis online seperti menjadi dropshiper dan afiliance pada bukalapak,tokopedia,dll.Kalian hanya bermodal HP dan internet yang akan kalian jual ke sosial media anda dan barang yang kalian dapat kan dari orang lain.

2. Pulsa Elektrik

Pulsa adalah kebutuhan untuk setiap orang.Bisnis ini banyak dilakukan oleh orang lain karena sangat mudah dan efektif .Apabila tidak memiliki modal, Anda bisa mencoba dengan membeli pulsa dalam nominal kecil terlebih dahulu. Anggap saja membeli pulsa untuk diri sendiri. Jika dihitung-hitung, keuntungan dari berbisnis ini sekitar Rp 500 – Rp 1500 setiap sekali penjualan pulsa. Tentu saja saat ini banyak orang yang membutuhkan pulsa, sehingga segmen pasarnya sangat luas.

3. Membuka Jasa Les Private

Untuk bisnis kali ini yaitu hanya bermodalkan ilmu kalian sendiri.Les ini bisa di akademik maupun non akademik.Kalian bisa menawarkan jasa tersebut ke anak-anak sekolahan.Kalian bisa menghampiri ke rumahnya saat proses belajar.

4. Menjual kemampuan diri di internet

kalian memiliki keahlian khusus yang menjual? Misalnya saja kemampuan mendesain, programming, menulis, menerjemahkan bahasa, marketing, data entry, dan masih banyak lainnya. Di era yang serba canggih seperti sekarang ini, kalian bisa mempromosikan keahlian melalui online. Mulai dari sekarang coba branding diri Anda di internet, bisa melalui media sosial atau blog.

Dengan mempromosikan diri, maka orang lain bisa mengetahui keahlian yang Anda miliki. Selain itu, coba kurangi membuat status yang kurang penting di media sosial. Hal ini dilakukan agar profil Anda bisa terlihat profesional di mata orang lain.



Mungkin berbicara bahwa Anda ahli sesuatu saja tidak cukup, namun Anda harus menunjukkan karya tersebut kepada orang lain. Coba posting seluruh hasil karya Anda tersebut di media sosial atau blog. Tidak harus semua, namun beberapa karya yang Anda anggap paling baik saja. Anda juga bisa langsung menawarkan jasa dengan tarif yang sudah ditentukan.

Namun jika masih belum ada respon dari banyak orang, Anda bisa melakukan jemput bola alias menawarkan terlebih dahulu. Coba tawarkan jasa Anda kepada orang-orang atau badan usaha yang berpotensi membutuhkan jasa tersebut. Anda bisa juga dengan bergabung pada beberapa platform online pekerja freelance yang saat ini banyak tersedia. Biasanya di platform seperti itu Anda akan mudah mencari pekerjaan yang sesuai dengan skill.


Koneksi serta relasi Anda juga bisa semakin bertambah dengan bergabung di forum-forum yang berhubungan dengan pekerjaan Anda. Apabila Anda ingin lebih terlihat serius dalam bisnis jasa seperti ini, Anda bisa membuat website khusus bisnis (bukan website perorangan) agar terlihat lebih profesional. Setelah memiliki website khusus, Anda bisa menambahkan beberapa media sosial yang akan semakin menunjang promosi.

5. Membuka Jasa Travel

Semakin padat kegiatan seseorang,maka liburan akan sangat dibutuhkan untuk mengembalikan kekuatan kalian.Setiap orang sangat butuh berlibur,Nah disini kalian bisa menawarkan jasa berlibur ke beberapa orang.Jasa seperti ini kalian menjadi pihak ketiga dalam menawarkannya,seperti menjadi reseller di jasa ini.Jadi bagi kalian yang suka travel dan mengerti banyak tentang travel,coba kalian lakukan bisnis ini karena akan mendapat untung yang lumayan untuk kebutuhan kalian.

Nah itu beberapa contoh bisnis yang bisa kalian lakukan,tapi dibisnis tersebut memang menyandang kerugian yang rendah dan mengandalkan beberapa reseller dan jasa pribadi serta kalian tidak memproduksi barang apapun.Selamat mencoba!




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terancam kurus! Makan pisang setiap hari!!!

Pisang dikenal untuk mengurangi pembengkakan, melindungi terhadap diabetes tipe-2, bantuan dalam penurunan berat badan, memperkuat sistem...